Inggris Harus Bisa Maksimalkan Tiga Laga Terakhir

   Ashley Young kecewa karena Inggris tak mampu menang di kandang sendiri.

Oleh Ivena Kasatyo

5 Jun 2011 03:41:00

EURO 2012 Qualifier, England v Switzerland, Ashley Young, James Milner and Leighton Baines
Galeri Foto
Perbesar
EURO 2012 Qualifier, England v Switzerland, Ashley Young, James Milner and Leighton Baines
Ashley Young yang menyelamatkan Inggris dari kekalahan mengaku kecewa karena hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Swiss di kualifikasi Piala Eropa 2012, Sabtu (4/6). Namun, ia tegaskan Inggris tetap berpeluang lolos ke putaran final. Hanya, the Three Lions harus memanfaatkan secara maksimal tiga laga terakhir.

"Kami tim besar. Kami memang akan menghadapi tiga laga yang berat. Tapi kami siap menghadapinya dan menunjukkan performa terbaik. Target kami adalah meraih sembilan poin," tandas Young.

Inggris menghadapi lawan berat di tiga laga terakhir. Mereka melakoni dua laga tandang melawan Bulgaria dan Montenegro serta sekali menjadi tuan rumah saat menjamu Wales.

Menanggapi laga melawan Swiss, Young mengungkapkan Inggris seharusnya bisa memenangkan laga tersebut. Apalagi, penampilan mereka makin membaik di babak kedua. Meski menciptakan banyak peluang, namun mereka gagal memanfaatkannya.

"Di babak kedua, kami menciptakan banyak peluang. Anda tentu berpikir akan menyaksikan jaring bergoyang [saat bola jatuh di kaki Darren Bent yang berhadapan dengan gawang yang kosong]. Tapi itu tak terjadi. Dia kecewa. Begitu pula kami karena sudah menciptakan banyak peluang," katanya.

"Kami memang mendapat satu poin, tapi kami tetap kecewa," ujar Young lagi.

Dalam laga itu, Inggris sempat tertinggal 2-0 dan Frank Lampard memperkecil ketinggalannya dari titik penalti. Young yang masuk menggantikan Lampard mencetak gol sehingga menyamakan skor menjadi 2-2. 

0 komentar:

Poskan Komentar