Pilih Android Demi Untung

TAIPEI -- Vendor PC Asustek bersiap menghadirkan tablet ke pasaran, dengan mengusung nama Eee Pad. Nama ini masih varian netbook Eee. Asus sendiri lebih memilih menyematkan Android di perangkat mobilenya tersebut.

Awalnya, Asus sempat mengalami dilema antara memilih Android atau Windows 7. Karena seperti diketahui, spesifikasi netbook mampu berjalan di OS terbaru miliik Microsoft tersebut. Namun, di tengah jalan perusahaan asal Taiwan itu mengubah rencana, dan memilih menggunakan OS Android.

Dilansir TG Daily, Rabu 21 Juli, keputusan beralih ke Android, karena Asus berarti tidak perlu membayar biaya lisensi ke Microsoft, dan Google tidak mengenakan biaya untuk menggunakan Android. Ini tentunya jauh menguntungkan Asus.

Saat ini Asus sendiri tengah mengerjakan Eee Pad yang berjalan menggunakan OS Android. Walaupun sayangnya, tidak diketahui kapan tablet tersebut akan diluncurkan.

Yang jelas, tablet akan dapat terhubung ke koneksi internet terus-menerus selama terhubung dengan 3G atau berlangganan data nirkabel.

Asus juga tertarik menggabungkan Android 3.0, yang mempunyai kode Gingerbread. Versi Android 3,0 sendiri akan tersedia tahun depan meskipun belum diketahui dengan pasti berapa banyak perangkat akan mampu mendukungnya. (bs)

Sumber: Fajar Bola
http://bola.fajar.co.id/read/99285/94/pilih-android-demi-untung

0 komentar:

Poskan Komentar