Neymar Ingin Kalahkan Lionel Messi Rebut Ballon D'Or

Pemain muda ini ingin mengikuti jejak Pele merebut Ballon d'Or tanpa harus  memperkuat klub Eropa.

Oleh Donny Afroni

10 Jun 2011 18:07:00

Mixed - Neymar x Messi
Galeri Foto
Perbesar
Mixed - Neymar x Messi


    Ujung tombak muda Neymar optimistis dirinya bakal mendapatkan gelar Ballon d'Or tahun ini bersama klubnya Santos.

    Neymar menjadi incaran sejumlah klub papan atas Eropa seperti Barcelona, Chelsea, dan Real Madrid. Selama ini, gelar Ballon d'Or sering didapat oleh pemain yang tampil di Liga Champions. Namun Neymar ingin mematahkan mitos itu.

    Menurut Neymar, ia ingin menjadi pemain terbaik dunia pada akhir tahun ini. Walau banyak mendapat pinangan dari klub besar, Neymar menyatakan ingin mendapatkan gelar terbaik bersama Santos.

    “Tidak ada yang tak mungkin. Pele menjadi pemain abad ini di Santos. Saya hanya bisa bermain, dan memenangkan gelar juara. Seiring jalannya waktu, kita akan bisa melihat jawabannya [apakah saya saya bisa memenangkan Ballon d'Or atau tidak]. Saya memimpikan itu,” ujar Neymar.

    Karena itu, Neymar berambisi membawa Santos menjadi juara Copa Libertadores. Santos akan menghadapi Penarol di Montevideo pekan depan dalam pertandingan final leg pertama. Tujuh hari kemudian, giliran Santos yang menjamu Penarol. Jika menjadi juara, Santos berpeluang bertemu Barcelona di final kejuaraan dunia antarklub.

    Bila Santos mengalahkan Barcelona, dan Neymar bersinar bersama Brasil di Copa America bulan depan, pemain berusia 19 tahun ini berpeluang besar mengalahkan Messi menjadi pemain terbaik dunia.

    0 komentar:

    Poskan Komentar