Solusi Malas

 Penulis : Ade Rai 
 Jumat, 06-Mei-2011




Untuk hidup bugar (fit) dan mencapai kebugaran (fitness), kita perlu menjalani "aturan" dari gaya hidup yang sehat ini. Kedua aturannya adalah:

- Menjalankan hal-hal yang menjaga dan meningkatkan kesehatan.
- Menghindari hal-hal yang menurunkan / memperburuk kesehatan.

Dalam arti kata lain, menjalankan sebaiknya tidak setengah-setengah. Keduanya MUTLAK dijalankan SECARA BERSAMAAN.

Masalahnya, banyak dari kita yang hanya menjalankan salah satu dari 2 aturan di atas. Seringkali juga, kita bubuhkan berbagai alasan mengapa kita tidak melakukan salah satu atau semua aturan tersebut.

Lalu bagaimana caranya agar kita menjadi RAJIN menjalankan kedua aturan di atas secara utuh dan menyeluruh? Salah satu cara terampuh adalah untuk:

MENYIKAPI MENJALANI 2 ATURAN TERSEBUT SEBAGAI STRATEGI YANG MENDEKATKAN KITA PADA NIKMATNYA MENCAPAI TUJUAN. JANGAN MENYIKAPI MENJALANI 2 ATURAN TERSEBUT SEBAGAI PENDERITAAN / SENGSARA. KARENA SEBENARYA, LEBIH SENGSARA TIDAK MENJALANI 2 ATURAN TERSEBUT.

Kita bisa belajar dari seorang Muhammad Ali, yang sebenarnya tidak menyukai latihan dan menganggap latihan sebagai suatu kesengsaraan. Tetapi ketidaksukaan terhadap sengsara tersebut masih dijalani DEMI mencapai TUJUAN yang diinginkan.

"I hated every minute of training. But I said to myself: don't quit, suffer now, and live the rest of your life as a CHAMPION."

Muhammad Ali menyikapi NIKMATNYA MENJADI JUARA, JAUH MENGALAHKAN PENDERITAAN SAAT BERLATIH. Apalagi kalau kita menikmati juga prosesnya, pasti jauh lebih menyenangkan dan permanen dalam menjalankan gaya hidup sehat ini.

Bagaimanakah kita menyikapi: Olahraga teratur? Memiliki pola makan teratur? Istirahat teratur? Berhenti merokok? Berhenti narkoba / alkohol? Berhenti tergantung pada obat?

Stay strong!

0 komentar:

Poskan Komentar